Laman

Kamis, 23 Februari 2017

Kaukah? I

Mendengar sayup-sayup ada yang menyebut namaku
Membuatku terbangun dari tidur yang lelap
Siapa ia? Menyebut namaku di sepertiga malam
Tidak salah, namaku disebut dalam doanya
Kubuka jendela, kuedarkan pandangan mencari suara itu
Tunggu! Apa aku sedang bermimpi
“Ahhh” sudah kucubit lenganku aku benar sedang tidak dalam mimpi
Ar-rahman, ia sedang membaca surat favoritku
Siapa ia?
Kuedarkan lagi pandangan ke luar
Tak kutemukan dimana sumber suara itu
“Ahhh” sekali lagi kucubit lenganku aku benar sedang tidak dalam mimpi


Aku merasa menjadi laki-laki beruntung
Bagaimana tidak
Ada yang sudi menyebut namaku, dalam doanya
Harusnya ekspektasiku tentang ia seorang yang solehah dan juga jamilah tidak salah

Begitukah caranya mecintaiku?
Eh maksudku.. Entahlah apa itu namanya
Aku tak berani mengatakan tentang ia mencintaiku
Karena aku yakin jika ia pun ragu perihal itu, tentang ia mencintaiku
Mungkin haram karena belum halal, aku tak tahu
Sama seperti ketidaktahuanku tentang siapa ia?
Kaukah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar