Laman

Sabtu, 25 Februari 2017

Tentang Riosfor

Riosfor adalah nama kelas saat aku duduk di kelas 11 dan 12 jurusan IPS.

Aku mendapatkan pelajaran hidup dari mereka. Dan itu adalah inti dari sebuah pertemanan. Orang mengatakan mereka ini dan itu. Aku tidak peduli apa pun anggapan orang terhadap mereka. Karena sejatinya, tidak ada teman yang sempurna. Al Fudhail bin Iyadh Rahimahullah berkata, “Barangsiapa mencari teman yang sempurna maka akan hidup sendirian.” (Raudhatul Uqala, Ibnu Hibban, Halaman 169).

Orang-orang itu tidak tahu, betapa berjasanya mereka dalam merubah hidupku menjadi lebih baik. Dari mereka aku belajar bahwa dalam hidup ini kita sangat kecil, tak bisa menganggap yang lain lebih kerdil. Nabi Daud saja ketika ditanya oleh Allah siapa yang lebih buruk darinya ia menjawab dengan sangat rendah hati bahwa tidak ada yang lebih buruk selain dirinya. MasyaAllah seorang nabi, begitu rendah hati.

Aku berterimakasih pada kalian yang telah hadir dalam hidupku, memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga, tak bisa dibeli. Menjadi rendah hati adalah pilihan terbaik dalam menjalani hidup.
Aku harap, seburuk apa pun kalian dianggap oleh orang-orang pada masa lalu. Semoga kalian sukses kelak. Mampu membalas dendam pada diri kalian sendiri, yaitu dengan menjadikan diri kalian lebih baik. Aamiin. Sebagaimana yang dikatakan oleh Ali bin Abi Thalib, “Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar